Al Qaida Rilis Video Peringatan 11 September


Al Qaida Rilis Video Peringatan 11 September - Al-Qaida merilis rekaman video untuk memperingati 10 tahun serangan 11 September terhadap Amerika. Menurut situs internet Amerika Site Intelligence, judul video itu adalah Fajar Kemenangan yang Dekat.

Rekaman video itu dikirim ke situs internet jihadis yang menayangkan gambar dan pesan suara dari Ayman al-Zawahiri. Dalam rekaman itu termuat gambar Osama bin Laden yagn memperingatkan rakyat Amerika akan nasibnya "jatuh sebagai budak" dari perusahaan-perusahaan di sana.

Dalam rekaman berdurasi selama 62 menit itu, Al Zawahiri yang menjadi buronan utama Amerika, memuji revolusi di negara-negara Arab. "Zawahiri mendeklarasikan Al-Qaida mendukung revolusi dan berharap dapat membangun pemerintahan Islam sejati yang berdasarkan Syariah," tulis kantor berita AFP mengutip situs itu.

Sikap ini disebutkan bertentangan dengan apa yang dilaporkan media. "Revolusi rakyat, katanya, merupakan bentuk kekalahan Amerika Serikat seperti serangan 11 September dan kegagalan di Afghanistan serta kekalahan di Irak."

Sejumlah pengamat berpendapat bahwa revolusi di dunia Arab memperlemah Al-Qaida. Sejumlah pejabat Amerika memperingatkan ancaman besar berupa serangan bom Al-Qaida terhadap salah satu kota menjelang peringatan 10 tahun serangan 11 September. Namun situs jihadis ini tidak menyebutkan ancaman secara khusus dalam isi videonya.
Posted by: Like Updated at: 08.44
 

©Copyright 2011 Do You Like Where You Live | TNB