Tips Agar Setrika Tidak Lengket


Tips Agar Setrika Tidak Lengket - Anda mengalami hal lengket ketika strika baju,celana, dll? Nah disini Tourworldinfo Community akan sedikin memberikan tips agar ketika kita sedang menstrika pakaian kita tidak lengket dan bisa halus. Apa tips Agar Setrika Tidak Lengket? Simak penjelasannya hanya di postingan terbaru Tourworldinfo Community.

Setiap rumah pasti memiliki alat rumah tangga yang satu ini. Namun, kadang-kadang kita tidak mempedulikannya. Padahal setrika juga perlu dibersihkan dan dirawat. Bagaimana cara membersihkannya dan merawatnya? Yuk, kita simak yang ini.

* Dasar setrika yang kotor kadang mengakibatkan baju yang sudah bersih menjadi bernoda. Agar hal itu tidak terjadi, ambil amplop cokelat, lalu taburi garam cukup banyak. Nyalakan setrika dan jalankan di atas kertas cokelat yang dilumuri garam.

* Atau dasar setrika yang kekuning-kuningan diseka dengan lap yang diberi odol non-gel. Gosok sampai bersih. Terakhir, setrika digosok dengan lap kering.

* Cara lain, gosoklah dasar setrika dengan lap yang sudah direndam di dalam air teh basi.

Agar setrika tidak lengket, cobalah cara ini.

* Bila alas setrika kesat, saat setrika dalam keadaan dingin, gosok dengan lap yang sudah diberi cuka. Dengan cara ini setrika pun tidak kesat lagi.

* Setrika yang terlalu panas kerap melengket. Bila hal itu terjadi, ambil daun pisang yang bersih lalu gosoklah daun pisang itu.

* Cara lain, buat campuran baking soda dan air. Ambil lap bersih yang lembut dan celupkan ke campuran tersebut. Gosoklah dasar setrika dengan lap itu.


Na itulah sedikit Tips Agar Setrika Tidak Lengket. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda yang membacanya.
Posted by: Like Updated at: 12.03
 

©Copyright 2011 Do You Like Where You Live | TNB