Inilah Mobil Listrik Tercepat di Dunia


Inilah Mobil Listrik Tercepat di Dunia - Di masa mendatang mobil bertenaga listrik bakal diprediksi menjadi sektor paling menggiurkan untuk dikendarai dengan alasan ramah lingkungan.

Karenanya banyak produsen mobil global mengembangkan mobil listrik dengan tujuan menawarkan kelebihan ketika berada di balik kemudi mobil listrik.

Tetapi tidak banyak mobil listrik yang dibangun oleh pabrikan mobil dengan alasan biaya apalagi dalam sport car listrik. Hanya sebagian kecil produsen mobil mengembangkan sport car listrik.

Nah, dari banyaknya mobil konsep bertenaga listrik ternyata ada yang paling menawarkan kelebihan dengan rasa kecepatannya. Apa saja itu? Simak mobil listrik cepat yang disusun oleh automotto.

1. Koenigsegg Quant

Koenigsegg Quant

Di balik bodinya yang aduhai, terdapat mesin yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 512 hp dengan torsi 715 Nm. Hebatnya bergerak dari 0–100 km/jam hanya membutuhkan 5.2 detik dengan kecepatan maksimal 275 km/jam. Mobil ini juga dilengkapi rem regeneratif yang mengubah energi kinetik menjadi energi listrik.

2. Shelby Aero Ev


Shelby Aero Ev - The World’s Fastest Electric Supercar

Mobil ini pernah dijuluki sebagai mobil listrik tercepat di dunia. Di balik bonnetnya tersimpan mesin yang mampu menyemburkan tenaga sebasar 1.000 Hp yang mampu membawa 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 2,5 detik saja. Mobil tersebut bisa mencapai kecepatan maksimal 334 km per jam. Baterainya tergolong canggih, dengan lama pengisian sekitar 10 menit sudah bisa membawa Anda sejauh 150 mil.

3. AC Propulsion TZero

AC Proplusion TZero

AC Propulsion TZero dikembangkan oleh produsen mobil Amerika Serikat, AC Propulsion. Casis mobil ini terbuat dari fiberglass dan suspensi double wishbone dan rack-pinion. Mesinnya sanggup melontarkan tenaga sebesar 200 hp dengan torsi 240 Nm. Mobil ini memiliki bobot 1.000 kg sehingga 0-100 km/jam hanya 4,07 detik dengan kecepatan maksimal 250 km per jam. AC Propulsion TZero diproduksi mulai pada 1997, namun produksi dihentikan pada 2003.

4. Jaguar C-X75

Jaguar C-X75 Electric Supercar

Mobil ini salah satu mobil hybrid terfenomenal dengan emisi karbondioksida 99 gram/km, sedangkan bisa berlari dari 0–100 km/jam dalam 3 detik dengan kecepatan maksimal 320 km/jam. Jaguar C-X75 rencananya bakal dibanderol 700.000 pounsterling (atau hampir Rp 10 miliar).

5. Peugeot EX1

Peugeot EX1 – Fastest Electric Car

Peugeot EX1 adalah mobil bertenaga listrik 100 persen. Energi yang disimpan pada baterai lithium-ion yang diteruskan ke dua buah motor listrik yang dipasang pada setiap as roda. Tiap motor mampu menghasilkan tenaga 170 Ps (total 340 Ps) plus torsi 240 Nm setiap roda.

6. Li-ion Inizio


Li-ion Inizio Electric Supercar

Li-ion Inizio adalah mobil listrik paling bergaya karena menggabungkan style, sport, unik ke dalam satu mobil. Baterainya yang bisa menyimpan tenaga besar menawarkan kecepatan maksimal 273 km per jam. Sementara dari 0-100 km/jam dengan hitungan 3,4 detik. Interiornya terinspirasi dari sport car Dodge Viper dan bagian luarnya Ferrari. Mobil hanya diproduksi sebanyak 2,500 unit per tahun dengan harga US$ 139,000 atau sekitar 1,2 miliar.

7. Wrightspeed X1

Wrightspeed X1

Modelnya mirip dengan Ariel Atom. Wrightspeed X1 salah satu sport car listrik yang bakal membuat penggunanya tercengang. Karena dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3 detik. Sedankan kecepatan maksimumnya bisa mencapai 167 km per jam.

8. Tesla Roadster


Tesla Roadster


Tesla Roadster salah satu mobl teramah lingkungan yang menggabungkan style. Sport car listrik ini sudah menjadi andalan masyarakat AS yang suka kebut namun tetap menjaga kelestarian lingkungan. Mesinnya bisa menyemburkan tenaga sebesar 288 Hp dengan 295 Nm. Mobil tersebut bisa bergerak dari 0-100 km/jam 3,7 detik dan kecepatan maksimal 201 km per jam.

9. Fastest Electric F1 Car


Fast F1 Car


Mobil ini dijuluki sebagai mobil Formula 1 yang paling ramah lingkungan. Tidak hanya ramah juga salah satu mobil F1 yang mengusung mesin listrik. Bergerak dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3 detik dengan kecepatan maksimal 250 km/jam.

10. Ellica

Eight-Wheeled Japanese Electric Supercar - Eliica

Eliica adalah mobil listrik buatan produsen asal Jepang yang mengakomodir masyarakat kota. Karenanya bodinya agak sedikit tambun. Namun kemampuan motor listriknya cukup baik yakni 0-100 km/jam dalam hitungan waltu 4 detik. Motor listriknya sanggup melesatkan Ellica hingga batas kecepatan 370 km per jam. Ellica adalah mobil listrik hasil pengembangan Universitas Keio di Japan.
Posted by: Like Updated at: 20.20
 

©Copyright 2011 Do You Like Where You Live | TNB